Jumat, 15 Februari 2013

Meteor Atau UFO ya...???


MOSKOW - Sebuah meteor melesat di langit dan pecah Jumat pagi atas kota Gunung Ural dari Chelyabinsk, melepaskan gelombang kejut yang luar biasa yang memecahkan jendela, atap runtuh dan melukai lebih dari 980 orang.

Lampu kilat intens cahaya direkam pada video jauh seperti Nizhny Tagil, hampir 300 mil ke utara. Jejak meteor itu juga terlihat di Kazakhstan, lebih dari 80 mil ke selatan.
Daerah Menteri Kesehatan Marina Mokvicheva di Chelyabinsk mengatakan 985 orang mencari bantuan medis untuk luka-luka dan dirawat di rumah sakit 43.

Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia memperkirakan bahwa meteor beratnya sekitar 10 ton dan bepergian pada 10 sampai 12 mil per detik (sekitar 30.000 sampai 45.000 mph) ketika hancur.

Pencari menemukan sebuah lubang melingkar di dalam es, 15 sampai 20 kaki di, di sebuah danau sebelah barat Chelyabinsk, dan bertali off.

Warga Chelyabinsk diambil di luar ruangan pada 9:20 am waktu setempat, sebagai contrail ganda membentang di langit. Lalu datanglah flash terang, diikuti beberapa saat beberapa lama kemudian oleh suara dan shock dari ledakan besar. Video yang diposting di situs Web mencatat hiruk-pikuk kaca pecah, ratusan alarm mobil dan cukup banyak bersumpah. Banyak dari video itu dari kamera dashboard yang banyak orang Rusia gunakan untuk kecelakaan dokumen.

Tak satu pun dari luka dianggap penting, dan tidak ada kematian yang dilaporkan. Dokter di satu klinik mengatakan pada situs web berita lokal, 74.ru, bahwa sebagian besar luka entah pemotongan dari kaca terbang atau gegar otak.

Sergei Zakharov, cabang ketua regional Geographic Society Rusia, mengatakan kepada kantor berita Interfax bahwa tiga ledakan terjadi sebagai meteor meledak.

"Dilihat dari pengamatan saya, bola api terbang dari tenggara ke barat laut," katanya. "Sebuah suar terang lebih dari 2.500 derajat [Celsius] terjadi sebelum tiga ledakan. Ledakan pertama adalah yang terkuat. "

Menurut perhitungannya, ledakan itu terjadi sekitar 36-42 mil di atas tanah dan memiliki kekuatan perkiraan dari satu sampai 10 kiloton, Zakharov kata.

Pengukuran lain, meskipun, menempatkan ketinggian ledakan di sekitar 18 mil, katanya, yang akan menempatkan pasukannya pada 0,1 untuk satu kiloton.

Acara segera mulai menghasilkan teori konspirasi. Satu anti-Barat anggota parlemen, Vladimir Zhirinovsky, mengklaim bahwa meteor itu sebenarnya US uji senjata.

Meteor didahului oleh 16 jam bagian dekat sebuah asteroid, yang dikenal pada 2012 DA14. Badan Antariksa Eropa mengatakan keduanya tidak terhubung.

Sementara di udara, meteor hancur berkeping-keping beberapa lusin besar, kata Vladimir Puchkov, darurat situasi menteri. Para pejabat mengatakan mereka percaya bahwa mereka telah mengidentifikasi fragmen meteorit di tanah di Chebarkul, sekitar 50 km sebelah barat dari Chelyabinsk. Mereka mengatakan mereka memiliki laporan tambahan fragmen yang tersebar di sepanjang garis permukiman membentang 75 mil lebih jauh barat.

"Terima kasih Tuhan ada benda besar jatuh di daerah penduduk, namun masih ada orang yang terluka," kata Presiden Vladimir Putin. "Kami harus berpikir tentang bagaimana membantu orang -. Tidak hanya untuk berpikir tentang hal ini tetapi melakukannya segera"

Kementerian Dalam Negeri mengatakan memobilisasi 10.000 polisi untuk menangani insiden tersebut.

Yeryomicheva Alla, seorang blogger di Chelyabinsk, menulis bahwa ia berada di apartemennya saat langit gelap tiba-tiba tumbuh seterang tampak "sore Juli." Dia keluar jendela dan melihat contrails, tetapi menyadari mereka puffier dan lebih kasar dibandingkan pesawat akan membuat.

"Tidak ada suara," tulisnya. "Dan saya berpikir betapa sangat aneh ... dan kemudian menggedor! Beberapa kali. Jendela dan balkon ditutup tetapi tidak ketat dan mereka menyapu terbuka dan segala sesuatu yang berada di windowsills dilemparkan ke tengah-tengah ruangan. "

Sejumlah sekolah dan rumah sakit, dilengkapi dengan jendela tua, rusak, katanya.

Chelyabinsk, sebuah kota 1,1 juta orang, memiliki konsentrasi tinggi dari industri pertahanan, dan persenjataan di sekitarnya kadang-kadang meledak, namun kedatangan meteor tampaknya tidak telah berangkat setiap. Atap di pabrik seng, bagaimanapun, datang runtuh.

Di Chelyabinsk saja, menurut pernyataan Putin, "lebih dari 297 [apartemen] rumah, 12 sekolah, beberapa fasilitas pelayanan sosial dan sejumlah perusahaan industri rusak."

Gubernur wilayah itu, Mikhail Yurevich, mengatakan kekhawatiran terbesar setelah insiden tersebut adalah dingin. Itu 23 derajat Fahrenheit pada siang hari Jumat, dengan temperatur yang lebih rendah diperkirakan semalam.

"Tugas utama kami sekarang adalah untuk melestarikan panas di kantor dan rumah di mana jendela hancur, untuk mencegah sistem pemanas dari pembekuan," katanya.

Kedatangan meteor memprovokasi perbandingan dengan peristiwa Tunguska dari 1908, ketika sebuah meteor meledak di atas jelas bagian terpencil Siberia - lebih dari 1.000 mil ke timur dari Chelyabinsk - dan diratakan hampir 1.000 mil persegi hutan. Studi menunjukkan bahwa meteor yang berada di urutan 300 kaki di saat meledak - jauh lebih besar dari pengunjung Jumat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kunjungi blog saya
http://jakabah22.blogspot.com/

Posting Komentar

Related Post

Recommend box

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes