Senin, 18 Februari 2013

Download Linux Ubuntu 12.10 Terbaru





Linux pada awalnya dikembangkan sebagai sebuah sistem operasi bebas untuk Intel x86 berbasis komputer pribadi. Sejak saat itu telah porting ke platform komputer lebih keras daripada sistem operasi lain. Ini adalah sistem operasi terkemuka pada server dan sistem besi besar lainnya seperti komputer mainframe dan superkomputer:  lebih dari 90% dari 500 hari ini superkomputer tercepat menjalankan beberapa varian dari Linux, [17] termasuk 10 tercepat [18]. Linux juga berjalan pada sistem embedded (perangkat dimana sistem operasi biasanya dibangun ke firmware dan sangat disesuaikan dengan sistem) seperti ponsel, komputer tablet, router jaringan, televisi dan konsol permainan video, sistem Android digunakan secara luas pada perangkat mobile dibangun di atas kernel Linux.
Pengembangan Linux merupakan salah satu contoh yang paling menonjol dari kolaborasi free dan open source software: kode sumber yang mendasari dapat digunakan, dimodifikasi, dan didistribusikan-komersial atau non-komersial-oleh siapapun di bawah lisensi seperti GNU General Public License. Biasanya Linux dikemas dalam format yang dikenal sebagai distribusi Linux untuk penggunaan desktop dan server. Beberapa mainstream populer distribusi Linux Debian termasuk (dan turunannya seperti Ubuntu dan Linux Mint), Fedora (dan turunannya seperti Red Hat Enterprise Linux dan CentOS), Mandriva / Mageia, OpenSUSE, dan Arch Linux. Distribusi Linux termasuk kernel Linux, sarana penunjang, dan perpustakaan dan biasanya sejumlah besar perangkat lunak aplikasi untuk memenuhi penggunaan distribusi yang dimaksudkan.
Sebuah distribusi berorientasi pada penggunaan desktop biasanya akan mencakup X Window System dan lingkungan desktop yang menyertainya seperti GNOME atau KDE Plasma. Beberapa distribusi tersebut dapat mencakup desktop sumber daya kurang intensif seperti LXDE atau Xfce untuk digunakan pada komputer lama atau kurang kuat. Sebuah distribusi dimaksudkan untuk dijalankan sebagai server dapat menghilangkan semua lingkungan grafis dari instalasi standar dan bukannya menyertakan perangkat lunak lain seperti Apache HTTP Server dan server SSH seperti OpenSSH. Karena Linux adalah bebas didistribusikan, siapa pun dapat membuat distribusi untuk penggunaan yang dimaksudkan. Aplikasi yang umum digunakan dengan sistem desktop Linux termasuk Mozilla Firefox web browser, office suite LibreOffice aplikasi, dan editor gambar GIMP.

Untuk Sobat yang inging memiliki OS linux Ubuntu Silahkan Sobat Klik icon Dibawah ini >>>

Menangkan 200 Ipad dan 10 Laptop hanya dengan Klik disini .....

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Recommend box

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes